Tingkatkan Kualitas Daya Saing, Semen Indonesia Gunakan Jurus Baru

(Sabtu, 16 September 2017) -

Pergantian direksi, PT Semen Indonesia terapkan strategi 3 + 1 untuk hadapi pasar yang kian kompetitif

Financial.id, Jakarta. Direktur SDM dan Hukum PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Agung Yunanto mengatakan, perseroannya siap menerapkan strategi 3 + 1 agar dapat mencapai target yang diinginkan ke depannya.


Strategi tersebut, kata Agung, selaras dengan telah terpilihnya Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang baru, Hendi Prio Santoso menggantikan almarhum Rizkan Chandra, beserta jajaran direksi perseroan lainnya melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), kemarin, di Jakarta.


Berubahnya susunan Direksi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menandakan pula bahwa kebijakan-kebijakan strategis perseroan ke depannya juga mengalami pembaruan.


“Untuk strategi ke depan, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk akan menggunakan strategi seperti yang telah kami rumuskan, yakni 3 + 1,” ucap Agung.


Agung mengungkapkan, strategi 3 + 1 tersebut adalah pertama, mempertahankan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk sebagai market leader industri produksi semen di Indonesia. Lalu kedua, kata Agung, perseroan siap melakukan diversifikasi produk. 


"Ketiga, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk akan melakukan penetrasi ke pasar internasional di Asean maupun Asia. Plus satunya adalah perseroan siap melakukan yang terbaik untuk mendapat nilai keuntungan kepada para pemegang saham dengan kerja lebih efisien," ujar Agung.


Agung menjelaskan, dengan kondisi pasar yang semakin kompetitif, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk perlu lebih fokus kepada strategi yang ada. Kendati memiliki wajah direksi baru, kata Agung, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk tetap beroperasi sesai arah ditetepkan untuk BUMN.


“Bahwa orientasi perseroan adalah terjadinya keseimbangan antara profit serta SDM, baik dalam perusahan maupun lingkungan sekitar. Terutama mengenai komitmen menjaga lingkungan, semuanya sudah mengetahui komitmen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dalam proses oprasional,” tutur Agung. (eng/cr)


Sumber : Financial.id

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment