Tahun Depan, Ada Anak Usaha BUMN Tawarkan Sahamnya ke Publik

(Selasa, 6 September 2016) -

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memprediksi pada tahun 2017 akan ada beberapa anak usaha milik perusahaan BUMN yang melepas sebagian sahamnya ke publik. Cara tersebut dilakukan untuk memperoleh tambahan dana segar.

Financial.id, Jakarta. Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Aloysius Kiik Roy mengungkapkan, tahun 2017 diperkirakan ada beberapa anak usaha BUMN yang akan menawarkan sebagian sahamnya ke publik.


Anak usaha BUMN tersebut, ujar Roy, yaitu PT Tanjung Priok Car Terminal, PT Berlian Jasa Terminal, PT Tugu Pratama, PT Pembangunan Perumahan Peralatan, PT Wika Intrade, PP Beton, Krakatau Daya Listrik dan GMF Garuda.


"Anak usaha BUMN itu terdiri dari beberapa sektor usaha seperti pelabuhan, pesawat terbang serta infrastruktur," ucap Roy saat berbincang dengan para jurnalis usai rapat kerja antara Komisi XI DPR bersama Kementerian Keuangan dan BUMN, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (6/9).


Dia mengatakan, diantara anak usaha BUMN yang siap melepas sebagian sahamnya ke publik, PT Tugu Pratama adalah yang tertinggi jumlahnya. PT Tugu Pratama merupakan anak usaha yang dimiliki oleh Pertamina.


PT Tugu Pratama, Roy menuturkan, melalui penawaran sebagian sahamnya ke publik berharap akan memperoleh tambahan dana segar.


"PT Tugu Pratama diperkirakan yang paling besar dapat tambahan dana segar. Jumlahnya bisa mencapai Rp 2,5 sampai Rp 3 triliun," ucap Roy. (has)


Sumber : Financial.id

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment