Satgas Waspada Investasi Hentikan Tiga Entitas Usaha Ilegal

(Jum'at, 23 Juni 2017) -

Usaha menghimpun dana masyarakat dan investasi ilegal kembali diungkap serta dihentikan Satgas Waspada Investasi.

Financial.id, Jakarta. Tindak kriminal di sektor jasa keuangan dengan cara menghimpun dana masyarakat dan pengelolaan investasi tanpa izin berhasil diungkap dan dihentikan Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi.


Satgas Waspada Investasi menjegal tiga entitas yang ingin beroperasi tanpa memenuhi persyaratan dan izin. Selanjutnya, penghentian usaha ketiga entitas itu dilakukan hingga memperoleh izin dari otoritas berwenang.


"Ini merupakan bentuk tindakan pencegahan dan penanganan terhadap kegiatan penghimpunan dana masyarakat dan pengelolaan investasi tanpa izin sehingga menjelang Lebaran masyarakat terhindar dari investasi yang bisa merugikan," kata Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing, seperti dilansir dari laman resmi situs Otoritas Jasa Keuangan (OJK), baru-baru ini.


Tiga perusahaan yang dihentikan usahanya tersebut adalah, SMC Profit, PT Smart Global Indotama dan PT Miracle Bangun Indo.


Ketiga entitas pelaku usaha tersebut telah diundang oleh Satgas Waspada Investasi, namun tidak tanpa alasan.


Kemudian setelah melakukan penyelidikan berdasarkan peraturan perundangan-undangan yang berlaku, Satgas Waspada Investasi menyatakan, ketiga entitas tersebut harus menghentikan kegiatan usahanya.


Dengan pengungkapan ini, Satgas Waspada Investasi sejak Januari 2017 telah menghentikan kegiatan usaha 32 entitas dan akan terus memantau serta mencari informasi tentang kegiatan investasi ilegal dari berbagai sumber di masyarakat. (rul/sp)


Sumber : Financial.id

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment