Saling Perkuat Keuangan Syariah, OJK Sinergi dengan AIFC

(Kamis, 29 September 2016) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersinergi dengan lembaga keuangan Kazakhstan AIFC terkait pengembangan kapasitas keahlian dan pasar keuangan syariah. Kerjasama tersebut akan saling menguatkan kedua negara.
Financial.id, Jakarta. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan kerjasama dengan Astana International Financial Center (AIFC) Kazakhstan menyangkut mekanisme pengawasan keuangan yang baik dan pasar keuangan syariah serta konvensional.

Kerjasama kedua belah pihak ini ditandatangani Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad dan Gubernur AIFC Kairat Kalimbetov, pada acara OJK International Conference on Islamic Finance, di Jakarta, Kamis (29/9).

Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Rahmat Waluyanto mengatakan, bentuk kerjasama yang dilakukan antara OJK dan AIFC terkait pengembangan keahlian, pengetahuan, pelatihan dan pasar keuangan syariah.

Menurut Rahmat, kerjasama tersebut dapat dilakukan setelah dilakukannya pertemuan OJK dan AIFC dengan pembahasan pokok kondisi keuangan syariah.

Pembahasan lainnya dalam pertemuan yaitu terkait jasa keuangan berbasis teknologi digital atau financial technology (Fintech), pengembangan kapasitas, pelatihan dan standarisasi prudensial.

Rahmat menjelaskan, melalui kerjasama ini akan saling mendukung pengembangan kapasitas dan pasar keuangan syariah dari instrumen yang diterbitkan masing-masing negara.

"Misalnya ada penerbitan sukuk di AIFC dari perusahaan Indonesia, tentu saja harus didukung dengan regulasi," tutur Rahmat. (has)

Sumber : Financial.id

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment