Profit, People, Planet Jadi Penentu Kelanjutan Bisnis Perusahaan

(Jum'at, 6 Oktober 2017) -

Perusahaan yang berada di sekitar masyarakat harus dapat menjamin bahwa tidak muncul dampak negatif dari aktivitasnya. Oleh sebab itu, perusahaan tidak boleh mengabaikan tanggungjawab sosialnya ke masyarakat

Financial.id, Jakarta. Perusahaan yang berada di sekitar masyarakat harus dapat menjamin bahwa tidak muncul dampak negatif dari aktivitasnya. Oleh sebab itu, perusahaan tidak boleh mengabaikan tanggungjawab sosialnya ke masyarakat


“Perusahaan yang sadar efek negatif dihasilkan, seharusnya perusahaan mau menetralkan efek tersebut. Biar bagaimanapun secara teori seperti itu kalau perusahaan ingin langgeng” tutur Ketua Komite Nasional Kebijakan Governance Mas Achmad Daniri, di Jakarta, Kamis (5/10). 


Daniri mengungkapkan, masih banyak perusahaan yang dalam kegiatan operasionalnya hanya memikirkan profit (keuntungan). 


Padahal, kata Daniri, faktor pembentuk perusahaan yang berkelanjutan juga patut sadar mengenai people (masyarakat) dan planet (lingkungan) sebab tidak dapat dipisahkan. 


Daniri menjelaskan, setiap perusahaan dituntut agar mampu mensinergikan antara CSR sebagai tanggungjawab sosial dan strategi bisnisnya.


“Perusahaan harus merancang cetak biru CSR, dimana profit, people, planet saling terikat,” ujar Daniri. (mgl/cr)


Sumber : Financial.id

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment