Presiden Cek Pelayanan BPJS dan KIS di Padang

(Rabu, 13 April 2016) -

Presiden Joko Widodomenyempatkan diri untuk memantau pelayanan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) saat melakukan kunjungan kerja ke Padang, Sumatera Barat, Selasa (12/4/2016).

Jakarta, (The Financial) - Presiden Joko Widodomenyempatkan diri untuk memantau pelayanan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) saat melakukan kunjungan kerja ke Padang, Sumatera Barat, Selasa (12/4/2016).


Berdasarkan keterangan Tim Komunikasi Presiden, kegiatan memantau pelaksanaan BPJS di Padang dilakukan di luar agenda yang sudah dijadwalkan, yakni meninjau RSUP Dr. M. Djamil di Kota Padang.


Presiden mengecek pelayanan penggunaan fasilitas kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di rumah sakit tersebut.


"Tadi saya ngecek mendadak, terutama penggunaan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat. Hampir kira-kira 35 persen menggunakan Kartu Indonesia Sehat dan sisanya  memakai BPJS," kata Presiden setelah meninjau ruang rawat inap bedah umum kelas I di rumah sakit milik pemerintah itu.


Presiden sempat menanyakan mengenai pelayanan kesehatan kepada pasien yang tengah dirawat dan menilai pelayanan rumah sakit sudah cukup baik.


"Saya tanyakan ke pasien nggak ada pungutan biaya, obat-obatan juga nggak ada, hanya dari rumah sakitnya saja ditanyakan ada keluhan mengenai pembayaran," ujar Presiden.


Dalam inspeksi mendadak tersebut, Presiden didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil Yusirwan Yusuf. (Trb/Ch)


Sumber : -

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment