Perusahaan Diminta Tidak Anggap CSR Jadi Beban, Namun Promosi

(Kamis, 5 Oktober 2017) -

Tanggungjawab sosial perusahaan atau lazim dikenal sebagai Coorporate Social Responbility (CSR) masih dianggap menjadi beban oleh korporasi.

Financial.id, Jakarta. Tanggungjawab sosial perusahaan atau lazim dikenal sebagai Coorporate Social Responbility (CSR) masih dianggap menjadi beban oleh korporasi. Akhirnya, banyak perusahaan ditengarai melakukan praktik curang untuk menanggung CSR.


Demikian dikatakan Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional Ardiansyah Parman, di Jakarta, Kamis (5/10). Ardiansyah mengungkapkan, CSR sebagai biaya di luar produksi diakali dengan mengurangi kualitas agar dapat tertutupi.


“Kalau perusahaan memandang CSR menjadi aktivitas promosi, maka kalau itu paradigmanya, tidak akan menjadi beban,” kata Ardiansyah.


Menurut Ardiansyah, CSR dapat menjadi cara perusahaan untuk melakukan promosi dengan membaur kepada masyarakat melalui berbagai program dan produk dihasilkan sehingga dapat semakin dikenal.


“Kalau sudah mendapatkan kepercayaan, masyarakat jadi tertarik membeli produk perusahaan itu,” tutur Ardiansyah.


Ardiansyah mengatakan, upaya menjadikan CSR bukan sebagai beban perusahaan namun bagian promosi sebetulnya telah ada melalui ISO 26000 tentang Standar Perilaku Kegiatan Tanggung Jawab Sosial. (mgl/cr)


Sumber : Financial.id

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment