PermataBank Syariah Perluas Jangkauan Layanan Haji

(Jum'at, 17 Maret 2017) -

Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank Permata Tbk, PermataBank Syariah memiliki layanan haji satu atap. UUS tersebut berencana akan memperluas daerah layanan haji satu atap.

Financial.id, Jakarta - Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank Permata Tbk, PermataBank Syariah memiliki layanan haji satu atap. UUS tersebut berencana akan memperluas daerah layanan haji satu atap.


Direktur PermataBank Syariah, Achmad K. Permana, mengatakan, layanan haji satu atap sudah dibuka di sembilan daerah, yaitu Bandung, Karawang, Cirebon, Brebes, Indramayu, Kendal, Gowa, Mojokerto, dan Tasikmalaya. Tahun ini, mereka akan menambah jumlah daerah layanan haji satu atap, seperti Bogor, Pati, Pangandaran, Garut, Cianjur, dan Sukabumi.


“ Sampai akhir tahun ini, minimal 21 kota (yang akan dibuka untuk layanan haji satu atap),” kata Permana di Jakarta, ditulis Jumat 17 Maret 2017.


Dia mengatakan UUS PermataBank ini membidik tambahan dana Rp600 miliar dari dana haji tahun ini.


“ Tahun lalu, kan, kami mendapat (funding) Rp2 triliun,” kata Permana.


Dikutip dari laman Dream.co.id, sekadar informasi, PermataBank Syariah dan Kementerian Agama meluncurkan pelayanan pendaftaran haji satu atap. Dengan layanan ini, calon jamaah haji bisa membuka rekening dan menyetorkan dana haji secara langsung di satu tempat.


Layanan ini adalah tindak lanjut dari Peraturan Menteri Agama No. 29 Tahun 2015 yang mengatur penyelenggaraan ibadah haji reguler yang semula empat tahap menjadi dua tahap.


Dengan sistem ini, calon haji tak perlu bolak-balik ke kantor Kementerian Agama dan bank untuk memvalidasi nomor dan pembayarannya.*** (T/CH)


Sumber : -

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment