Perbankan Syariah Minta LPS Kelola Premi Berbasis Syariah

(Minggu, 5 Maret 2017) -

Pelaku perbankan syariah meminta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengelola dana premi dari bank syariah juga berbasis syariah.

 

Financia.id, Jakarta - Pelaku perbankan syariah meminta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengelola dana premi dari bank syariah juga berbasis syariah.


 


Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono mengatakan, dengan kelolanya dana premi dari perbankan ke instrumen investasi berbasis syariah, maka dapat menenangkan nasabah yang menempatkan dananya ke bank syariah.


 


"Jadi kalau LPS mendapatkan premi dari bank syariah, mestinya dananya dikelola syariah pula,” katanya di sela-sela Sarasehan Hasana PT Bank BNI Syariah di Malang, Jumat (3/3/2017) malam.


 


Dikutip dari laman Bisnis.com, seperti diketahui, LPS bersama dengan Dewan Syariah Nasional dan Majelis Ulama Indonesia menyepakati kerja sama penjamin simpanan dan resolusi bank berdasar prinsip syariah.


 


Menurut Imam, contoh sederhana mengenai pengelolaan dana premi perbankan yang dikelola secara syariah adalah ditempatkan pada saham-saham yang berbasis syariah.


 


Begitu juga dana tersebut bisa ditempakan di bank-bank syariah, sehingga pengelolaanya otomatis bisa berbasis syariah.*** (T/CH)


Sumber : -

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment