Pengamat: Masyarakat Sudah Mulai Aneh dengan Kinerja BPJS Kesehatan

(Kamis, 5 Oktober 2017) -

Koordinator Advokasi BPJS Watch Timboel Siregar mengatakan, kini masyarakat mulai banyak yang merasa heran dan mempertanyakan kinerja BPJS Kesehatan setelah empat tahun muncul di Indonesia.

Financial.id, Jakarta. Koordinator Advokasi BPJS Watch Timboel Siregar mengatakan, kini masyarakat mulai banyak yang merasa heran dan mempertanyakan kinerja BPJS Kesehatan setelah empat tahun muncul di Indonesia.


Timboel menyebutkan, paling aktual beberapa waktu lalu terkait kematian bayi Debora akibat diduga tak memperoleh pelayanan medis optimal dari rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.


Begitu juga dengan rumah sakit, ucap Timboel, banyak yang mengeluh sebab lambatnya pembayaran tagihan yang diajukan ke BPJS Kesehatan.


“Sebenarnya memang wajar kinerja BPJS Kesehatan dipertanyakan, apalagi persoalan defisit yang dialami BPJS Kesehatan setiap tahunnya. Mau sampai kapan BPJS Kesehatan begitu?” ungkap Timboel, di Jakarta, Rabu, (4/10).


Menanggapi pendapat Timboel, Odang Muchtar Pengawas Perhimpunan Ahli Manajemen Asuransi Kesehatan dan Pengurus Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Odang Mochtar mengajak masyarakat berpikir positif dan mendukung BPJS Kesehatan sehingga tak menimbulkan kegaduhan.


“Ayo kita bangun pikiran positif, biarlah BPJS Kesehatan yang urus, kita dukung, jangan membuat kegaduhan dalam mengawasi sehingga persoalan bisa diselesaikan,” tutur Odang. (mgl/cr)


Sumber : Financial.id

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment