Pemerintah dan BI Berkumpul Bahas Pengendalian Inflasi

(Rabu, 15 Februari 2017) -

Beberapa menteri dan Gubernur Bank Indonesia (BI) merapat ke Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada Kamis malam ini. Pertemuan kali ini membahas pengendalian inflasi tahun 2017.

 

Financial.id, Jakarta - Beberapa menteri dan Gubernur Bank Indonesia (BI) merapat ke Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada Kamis malam ini. Pertemuan kali ini membahas pengendalian inflasi tahun 2017.


 


Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan, rapat kali ini merupakan bentuk koordinasi BI dan pemerintah dalam rangka pengendalian inflasi.


 


"Ada rakor sebagai  tindak lanjut rapat yang dilakukan di BI untuk kita lakukan koordinasi pengendalian inflasinya," kata dia di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Jakarta, Kamis (9/2/2017).


 


Dikutip dari laman Liputan6.com, dia mengatakan, rapat kali ini fokus membahas dampak pada reformasi subsidi pemerintah dan dampaknya ke inflasi. Untuk mengimbangi hal tersebut, mesti diiringi pengendalian harga pangan bergejolak (volatile food).


 


"Kita tahu dalam nota keuangan pemerintah berkomitmen untuk kurangi subsidi energi sebagai bagaian reformasi struktural pemerintah. Tentu akan berdampak ke inflasi. Kita tahu kalau ada tekanan di administer harus diimbangi dengan volatile food," jelas dia.


 


Adapun beberapa menteri yang hadir antara lain, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Para menteri merapat sekitar pukul 17.00 WIB.*** (T/CH)


Sumber : -

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment