Pelaku UMKM Jawa Tengah Ikuti Gerakan Meng-online-kan UMKM

(Jum'at, 31 Maret 2017) -

Hari Jumat (31/3) bertempat di UMKM Center Jawa Tengah jalan Setiabudi nomor 192 Srondol Wetan Banyumanik Kementerian KUKM, Kementerian Kominfo dan Para Stakeholder melakukan Gerakan Meng-online-kan para pelaku UMKM yang ada di Jawa tengah yang juga dilakukan secara serentak di 30 kota untuk meng-online-kan 100.000 UMKM se Indonesia.

 

Financial.id, Jakarta - Hari Jumat (31/3) bertempat di UMKM Center Jawa Tengah jalan Setiabudi nomor 192 Srondol Wetan Banyumanik Kementerian KUKM, Kementerian Kominfo dan Para Stakeholder melakukan Gerakan Meng-online-kan para pelaku UMKM yang ada di Jawa tengah yang juga dilakukan secara serentak di 30 kota untuk meng-online-kan 100.000 UMKM se Indonesia.


 


 


Sekertaris Ditjen Aplikasi Informatika Kementrian Kominfo Mariam F Barata, mengatakan, pihaknya menginginkan agar UMKM yang ada tersebut bisa lebih berkembang.


 


"Gerakan digitalisasi UMKM bertujuan untuk mendorong para pemilik UMKM agar lebih berkembang" ujarnya.


 


Sementara itu Noor Iza selaku Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kominfo mengatakan, gerakan Peng-online-an 100.000 UMKM bertujuan membantu mewujudkan komitmen Pemerintah dalam mengoptimalkan penjualan produk UMKM melalui platform digital yang sekaligus menjadi memperingati Hari UMKM Online Nasional. 


 


 


"Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada UMKM di daerah untuk siap bersaing dan meraih pasar lebih luas dengan bantuan dan difasilitasi oleh pemerintah dan institusi terkait," Noor Iza.


 


 


Pihaknya mengharapkan gerakan pengonlinean 100.000  UMKM Go Online diharapkan mampu mempercepat visi Indonesia menjadi “The Digital Energy of Asia” dengan penekanan pada kekuatan UMKM nasional yang mampu menjadi pemain di dalamnya. *** (L/CH)


Sumber : -

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment