Peduli Perbaikan Gizi, Bank Muamalat Salurkan 5.000 Daging Qurban

(Selasa, 13 September 2016) - Aksi kepedulian ditunjukkan Bank Muamalat pada massyarakat Indonesia yang masih mengalami gizi buruk dan rawan pangan. Sebanyak 5.000 kaleng kornet daging qurban didistribusi ke seluruh Indonesia.
Financial.id, Jakarta. Sekitar lebih dari 5.000 kaleng kornet hasil olahan daging sapi dan kambing qurban akan disalurkan Bank Muamalat Indonesia (Bank Muamalat) bersama Baitulmaal Muamalat ke seluruh masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Bank Muamalat berencana membagikan daging qurban olahan tersebut ke wilayah-wilayah antara lain Alor, Atambua, Manggarai Timur di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pulau Seram, Pulau Buru, Pulau Sula di Provinsi Maluku serta Aceh, Sinabung dan Mentawai di Kepulauan Sumatera.

"Kami berharap qurban ini dapat memberikan manfaat, tidak hanya untuk masyarakat sekitar, tapi juga saudara-saudara kita lainnya terutama di daerah rawan gizi buruk dan pangan," ujar Direktur Utama Bank Muamalat, Endy Abdurrahman, di Jakarta, Selasa (13/9).

Dia mengungkapkan, ribuan kaleng kornet hasil olahan daging hewan qurban tersebut berasal dari para karyawan Bank Muamalat, mitra kerja dan masyarakat yang berqurban.

Melalui hal ini, Endy ingin pihak Bank Muamalat tak berjarak dengan masyarakat melalui aksi nyata dalam kondisi ekonomi Indonesia yang sedang belum stabil.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata Bank Muamalat mendorong perbaikan gizi di masyarakat, khususnya untuk balita dan anak-anak di wilayah terpencil Indonesia," ucap Endy.

Selain aksi pembagian 5.000 kaleng kornet daging ke masyarakat yang membutuhkan, pada hari ini juga Bank Muamalat melaksanakan pemotongan hewan qurban dalam rangka Idul Adha tahun 2016 dan menyalurkannya di Panti Asuhan Muhammadiyah, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (has)

Sumber : Financial.id

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment