PT Semen Indonesia Renovasi Puluhan Rumah Veteran di Papua

(Jum'at, 18 Agustus 2017) -

Sebanyak 50 rumah para veteran di Papua direnovasi oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Aksi ini adalah kontribusi BUMN untuk masyarakat Indonesia dan penghargaan terhadap jasa pejuang.

Financial.id, Jakarta. PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melaksanakan kegiatan program bedah rumah untuk 50 veteran di Papua, dengan rincian tujuh unit di Kabupaten Merauke, sembilan unit di Kabupaten Biak, lima unit di Kabupaten Nabire, dua belas unit di Kabupaten Yapen, tujuh unit di Kabupaten Waropen dan sepuluh unit di Kabupaten serta Kota Jayapura.
 
Program ini merupakan bagian dari rangkaian aksi BUMN untuk Negeri sekaligus bentuk PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 72 tahun sekaligus menghargai jasa para pejuang.
 
Pelaksanaan program bedah rumah veteran oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk mendapat dukungan dari berbagai pihak, seperti Korem 172/PWY-Jayapura, Korem 173/PVB-Biak, Korem 174/ATW-Merauke, LVRI tingkat Provinsi dan kabupaten di Papua serta masyarakat di sekitar wilayah tersebut.
 
"Pada tahap pertama, PT Semen Indonesia telah merenovasi 22 unit rumah veteran yang dimulai sejak 15 Juli sampai 15 Agustus 2017. Selanjutnya, tahap kedua segera dimulai hari ini (17/8) dan ditargetkan selesai pada 30 September 2017," ujar Plt Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Darmawan Junaidi melalui keterangan resmi tertulisnya kepada media, kemarin.
 
Darmawan mengungkapkan, pelaksanaan bedah rumah veteran di Papua adalah kontribusi nyata dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk untuk seluruh masyarakat Indonesia.
 
Selain program bedah rumah veteran di Papua, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk juga telah menyelenggarakan ajang Siswa Mengenal Nusantara dengan mengirim 31 pelajar Papua ke Sulawesi Utara dan sebaliknya, menerima 20 pelajar dari Sulawesi Utara. 
 
Agenda kegiatan lain dilaksanakan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk adalah jalan sehat yang diikuti oleh ribuan masyarakat Jayapura pada 12 Agustus lalu. (has/sp)

Sumber : Financial.id

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment