OJK: Industri Keuangan Syariah Tumbuh Berkelanjutan dalam Ekonomi Nasional

(Senin, 15 Mei 2017) -

OJK terus bergiat mensosialisasikan produk dan jasa keuangan syariah ke masyarakat. Pertumbuhan industri keuangan syariah diperkirakan melesat berkelanjutan ke depannya.

Financial.id, Jakarta. Guna memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai produk dan jasa keuangan syariah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berinisiatif menyelenggarakan beragam kegiatan. Diharapkan menarik minat masyarakat juga menggunakanannya.


“OJK amat mendukung pengembangan keuangan syariah dan salah satunya diwujudkan dalam rangkaian kegiatan Kampanye Aku Cinta Keuangan Syariah (ACKS). Dalam kampanye ini, OJK bersama industri keuangan syariah telah merencanakan berbagai program-program sosialisasi dan komunikasi keuangan syariah yang akan dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia seperti kegiatan Keuangan Syariah Fair (KSF) di Semarang ini,” kata Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad melalui keterangan resmi tertulisnya ke media, baru-baru ini.


Muliaman mengungkapkan, KSF merupakan salah satu strategi OJK untuk mendekatkan masyarakat dengan industri keuangan syariah. KSF juga sebagai sarana penyampaian informasi tentang keunggulan produk dan jasa keuangan syariah serta memberikan pengalaman langsung kepada masyarakat untuk berinteraksi dengan lembaga-lembaga keuangan syariah di Indonesia. 


Muliaman menilai, laju pertumbuhan industri keuangan syariah akan mampu berkembang secara berkelanjutan karena berperan penting untuk perekonomian nasional dalam memenuhi permintaan masyarakat terhadap produk-produk dan layanan industri keuangan syariah maupun untuk memenuhi kebutuhan pembangunan nasional. 


“Terdapat hubungan timbal balik antara pengembangan industri keuangan syariah dengan kesejahteraan masyarakat. Kita meyakini bahwa semakin tinggi tingkat pendidikan masyarakat, kebutuhan masyarakat terhadap produk dan layanan industri keuangan syariah akan semakin meningkat,” ujar Muliaman.


KSF diselenggarakan dengan format pameran industri keuangan syariah dengan peserta dari perbankan syariah, pasar modal syariah, dan IKNB Syariah. Pada KSF dikenalkan serta diberikan edukasi kepada masyarakat tentang keunggulan produk dan jasa keuangan syariah. (has)


Sumber : Financial.id

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment