Nawa Cita dan Tiga Tahun Pemerintahan: Semua Menteri akan Sampaikan Penjelasan ke Media

(Kamis, 12 Oktober 2017) -

Masa pemerintahan pemerintahan Presiden Joko Widod telah memasuki waktu tiga tahun. Menyikapi itu, seluruh Menteri akan menyampaikan laporan penjelasan perjalanan kinerja pemerintahan.

Financial.id, Jakarta. Masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla kini menjelang waktu tiga tahun lamanya. Tercatat, sejak dilantik pada 20 Oktober 2014, berbagai isu mewarnai perjalanan tiga tahun kepemimpinannya.


Nawa Cita menjadi visi misi pemerintahan yang dinakhodai Presiden. Ada sembilan isi Nawa Cita yang menjadi landasan Presiden untuk menata dan mengelola bangsa Indonesia menjadi lebih baik.


Jalan Perubahan untuk Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkeribadian. Menjadi pernyataan Joko Widodo yang dirilis sebanyak 41 halaman ketika menyatakan diri untuk maju sebagai calon Presiden.


Memasuki tiga tahun masa pemerintahan Presiden Joko Widodo, selayaknya menjadi sorotan mengenai apa saja yang telah dilakukan, capaian target dan apa yang harus dituntaskan ke depan.


Menyikapi itu semua, para Menteri Kabinet Indonesia Kerja tentu saja tidak bisa dilepaskan dari andil mewujudkan Indonesia sesuai Nawa Cita. Menteri sebagai pengemban tugas pelaksana teknis visi misi Presiden, patut membeberkan kineja dan capaiannya.


Berdasarkan informasi yang diperoleh Financial, selama tiga hari berturut-turut, sejak Selasa hingga Kamis (17-19/10), di Gedung Bina Graha, Kantor Staf Presiden (KSP), seluruh jajaran Menteri dalam Kabinet Indonesia Kerja akan datang kemudian memaparkan laporan kinerja pelaksanaan pemerintah Presiden Joko Widodo.


Kabarnya, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi SP dan Kepala KSP Teten Masduki akan memandu 'lalu lintas' pelaksanaan paparan para Menteri Kabinet Indonesia Kerja kepada awak media.


Berbagai paparan akan disampaikan para Menteri Kabinet Indonesia Kerja. Menyoal pemerataan yang berkeadilan, pembangunan ekonomi baru dan peningkatan produktivitas, pengembangan ekonomi maritim dan sumber daya laut, upaya menyelesaikan ketimpangan, mewujudkan Indonesia sentris dan peran negara guna pertahanan keamanan, menjadi bahasan akan disampaikan.


Penjelasan para Menteri Kabinet Indonesia Kerja akan menjadi tolak ukur mengenai tiga tahun kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo. Pada akhirnya, publik yang menyimpulkan tentang Nawa Cita, demi apa dan untuk siapa. (has)


Sumber : Financial.id

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment