Manfaatkan Pasar Modal Ventura di Negaranya, Thailand Gabung ke AVC

(Minggu, 16 Oktober 2016) -

Thailand secara resmi bergabung dalam asosiasi modal ventura di lingkup ASEAN. Bergabungnya Thailand juga menandakan terjadinya peningkatan memanfaatkan modal ventura di negara-negara Asia Tenggara.

Financial.id, Singapura. Thai Venture Capital Association (TVCA) secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) sebagai tanda ikut bergabung dalam Asean Venture Council (AVC), di Singapura, beberapa waktu lalu.


Chairman Singapore Venture Capital & Private Equity Association Jefrey Chi mengungkapkan, ikut sertanya Thailand dalam AVC guna menunjukkan serta memanfaatkan potensi pasarnya lalu dapat terjalin kerjasama antar negara mengenai modal ventura di Asia Tenggara yang terus menampakkan kemajuan. Melalui MoU juga menunjukkan kini terjadi peningkatan negara-negara anggota AVC.


"Hal ini menandakan langkah maju AVC mendukung kewirausahaan dan keuangan di kawasan ASEAN," ucap Jefrey, dalam keterangan resminya, Minggu (16/10), seperti dikutip dari kantor berita internasional Bloomberg.


Sementara itu, Thanapong Na Ranong selaku Presiden TVCA menyatakan, dengan bergabung ke AVC maka banyak aspek dapat dipelajari terkait investasi serta menjalin kerjasama mendukung bisnis startup negaranya ekspansi di level ASEAN.


AVC merupakan wadah asosiasi modal ventura yang tertarik mempromosikannya ekosistem di Asia Tenggara. Para anggota asosiasi dapat mempromosikan dan mengembangkan industri modal ventura secara terpadu dengan memanfaatkan sesuai kekuatan dan kemampuannya. (has)


Sumber : Financial.id

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment