Koperasi Syariah 212 Wilayah Banda Aceh Gelar Pendaftaran Massal

(Selasa, 21 Maret 2017) -

Koperasi Syariah 212 wilayah Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan pendaftaran massal anggota koperasi, Jumat (17/3) di Masjid Baitul Musyahadah, Banda Aceh.

Financial.id, Jakarta - Koperasi Syariah 212 wilayah Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan pendaftaran massal anggota koperasi, Jumat (17/3) di Masjid Baitul Musyahadah, Banda Aceh.


 


Kegiatan perdana ini diselenggarakan beberapa minggu setelah pelantikan ketua Koperasi Syariah 212 wilayah Banda Aceh  di Jakarta.


 


Ketua Koperasi Syariah 212 Banda Aceh, Gamal Achyar, Lc. M.Sh, mengatakan, sosialisasi dan pendaftaran massal ini dilakukan secara mandiri dan sukarela. 


 


"Koperasi Syariah 212 ini dalam rangka menjaga semangat aksi damai 212 yang mampu menyatukan berbagai unsur umat Islam dan menjadikannya sebagai momen kebangkitan Islam di Indonesia,” kata Gamal Achyar dalam keterangan tertulis yang diterima Financial.id di Jakarta, Selasa (21/3).


 


Gamal Achyar mengatakan, semangat persatuan ini juga untuk mewujudkan kebangkitan ekonomi umat dalam wadah koperasi.


 


“Saat ini kaum muslimin lemah secara ekonomi, berbagai sektor strategis dikuasai orang lain sehingga kita berharap dengan koperasi syariah 212 umat dapat bersatu untuk mewujudkan kebangkitan umat Islam dalam bidang ekonomi. Karena dengan semangat berjamaah kita bisa bangkit," ungkap Gamal dalam penyampaian pidato pembukaan.


 


Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung acara ini seperti relawan dari Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) Aceh, Pengurus dan Remaja Masjid Baitul Musyahadah, Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, juga BNI Syariah yang telah membantu mendampingi  proses transfer biaya keanggotaan koperasi.


 


Kegiatan ini disambut antusias oleh jamaah Shalat Jumat, jamaah dipandu oleh relawan, mulai proses registrasi online sampai transfer, panitia tidak menerima uang tunai. Sampai saat ini disebutkan lebih dari 15 ribu anggota dari seluruh Indonesia sudah bergabung. *** (L/CH)


Sumber : -

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment