Kemenkes Jelaskan Indikator Peningkatan Kualitas Kesehatan

(Jum'at, 18 Agustus 2017) -

Kementerian Kesehatan melaksanakan beberapa upaya menuju peningkatan fasilitas kesehatan

Financial.id, Jakarta. Staf Ahli Bidang Hukum Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Barlian memaparkan beberapa hal yang sudah dilakukan instansinya selama tiga tahun terakhir.


Menurut Barlian, jumlah fasilitas kesehatan tercatat menanjak sejak tahun 2015 hingga 2017. Pada tahun 2015, ungkap Barlian, fasilitas kesehatan yang ada berjumlah 19.969 dan kini di semester I tahun 2017 menjadi 20.800.


"Peningkatan fasilitas kesehatan yang dilakukan Kemenkes merupakan upaya untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap kesehatan," ujar Barlian pada diskusi media, di Jakarta, Jumat (18/8).


Barlian menjelaskan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia merupakan salah satu bentuk mendorong layaknya fasilitas kesehatan. Upaya tersebut dilakukan melalui program Nusantara Sehat 


Selain itu, kata Barlian, Kemenkes juga fokus pada pembangunan fisik berupa sarana dan prasarana di daerah agar masyarakat dapat mudah mengakses kesehatan.


“Kami terus berupaya memudahkan masyarakat mendapat akses kesehatan. Terbukti dari beberapa variabel, seperti meningkatnya persalinan di tenaga kesehatan, cakupan imunisasi dasar lengkap, eliminasi malaria, menurunnya angka absolut kematian ibu melahirkan,” ujar Barlian. (eng/cr)


Sumber : Financial.id

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment