Kadin Dorong Pengusaha Fintech Terus Berkembang

(Kamis, 16 Februari 2017) -

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indoensia Rosan P Roeslani terus mendorong pengusaha fintech untuk terus berkembang, sebab Fintech sangat berperan aktif dalam peningkatan perekonomian Indonesia.


Financial.id, Jakarta - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indoensia Rosan P Roeslani terus mendorong pengusaha fintech untuk terus berkembang, sebab Fintech sangat berperan aktif dalam peningkatan perekonomian Indonesia.


"Kita bicara global ekonomi akan memainkan peran yang sangat signifikan dalam perkembangan perekonomian kita ke depan. Termasuk dalam rangka pengentasan kemiskinan, pertumbuhan ekonomi yang merata dan berkeadilan," kata Rosan. 




Rosan, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis (16/2), menyebutkan, di era semua yang berbasis digital, perkembangan fintech di Indonesia sangat maju pesat. Ini dapat dilihat dari penggunaan Handphone sebanyak 360 juta orang, dengan pengguna aktif media sosial sebanyak 64 juta pengguna media sosial, dan pengguna aktif internet sebanyak 88 juta.

"Ini sudah ada infrastruktur yang sudah terbangun. Dengan adanya fintech ini bisa dipergunakan dengan maksimal, akan membantu program OJK juga dalam rangka pengenalan akses kalau mudahnya melek finansial lah," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya akan terus membantu OJK terkait sosialisasi pengaturan dan pengawasan fintech. Pihaknya akan memanfaatkan jaringan Kadin yang luas di seluruh Indonesia.

Kemudian dengan adanya Peraturan Otoritas Jasa Keuangan nomor 77/POJK.01/2016 diyakini mampu memperkokoh aturan untuk fintech sehingga Kadin menyambut baik Peraturan tersebut.

"Karena industri fintech ini sangat dinamis dan selalu berevolusi tidak hanya di Indonesia tapi dunia. Kita beri masukan dengan adanya peraturan dapat menumbuhkan dari fintech ini yang berakibat dapat memberi akses kepada masyarakat," pungkasnya.*** (T/CH)



Sumber : -

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment