Inilah Pengaruh Terpilihnya Donald Trump ke Bursa Saham Amerika

(Sabtu, 12 November 2016) -

Usai berlangsungnya pemilihan Presiden AS dan terpilihnya Donald Trump, memberikan pengaruh kepada bursa saham Wall Street. Tercatat, indeks saham membuat rekor tertinggi setelah beberapa tahun terakhir.

Financial.id, AS. Unggulnya Donald Trump dari Hillary Clinton pada pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) langsung berpengaruh terhadap kondisi bursa saham Wall Street.


Dilansir dari kantor berita internasional Reuters, Sabtu (12/11), indeks saham Dow Jones kembali menguat, bahkan tercatat sebagai rekor yang tertinggi. Hal itu menandakan, bursa saham di AS dalam kondisi positif.


"Wall Street akan menanti kebijakan-kebijakan Trump, apakah nanti sesuai dengan janji kampanyenya," ujar Analis Senior dan Direktur Alokasi Aset RidgeWorth Investment Alan Gayle.


Menurut Alan, keunggulan Trump dan menjadikannya terpilih sebagai Presiden AS, membuat kalangan investor bertaruh terhadap janji kampanye Trump di sektor keuangan. Kucuran dana dari investor, berdampak menguatnya saham kesehatan dan finansial.


Indeks saham Dow Jones naik 0,21% ke level 18.847,66 dan Indeks Komposit Nasdaq bertambah 0,54% ke level 5.237,11 pada penutupan perdagangan kemarin.


Sedangkan indeks saham S&P 500 mengalami pengurangan 0,14% ke level 2.164,45, membuat terpuruk ke zona merah terseret saham-saham energi. 


Selama sepekan, indeks saham Dow Jones 5,4% mengalami penguatan tertinggi sejak tahun 2011 dan indeks saham S&P 500 naik 3,8% tertinggi dalam 2 tahun terakhir.(has)


Sumber : Financial.id

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment