Ini Seri Sukuk Tabungan yang Siap Pemerintah Keluarkan

(Rabu, 10 Agustus 2016) -

Pemerintah Indonesia akan mengeluarkan Surat Berharga Syariah Negara untuk lebih mengembangkan pasar keuangan syariah.

Financial.id, Jakarta. Kepala Seksi Pelayanan Publik dan Hubungan Investor Kementerian Keuangan, Dian Handayani, mengungkapkan, pada akhir Agustus nanti rencananya akan diterbitkan Surat Berharga Syariah Negara atau Sukuk Negara Seri Sukuk Tabungan ST 001.


Menurutnya, sukuk tabungan ini adalah sukuk negara tabungan investasi untuk sektor individu. Nilai investasi yang akan dilepas adalah minimal pemesanan Rp 2 juta dan maksimal Rp 5 miliar.


Dian mengatakan, nilai pembelian yang rendah tersebut ditujukan agar dapat menjangkau berbagai nasabah, seperti pegawai maupun ibu rumah tangga. Jangka waktu sukuk tabungan seri ini, menurut Dian, juga dapat dikategorikan singkat. Jangka waktu yang ditawarkan sukuk tabungan tersebut hanya dua tahun dengan fasilitas pencairan pada tahun pertama.


"Penerbitan Sukuk ini untuk pengembangan pasar keuangan syariah, menjangkau investor yang lebih kecil. Sukuk tabungan ini tepat untuk instrumen belajar investasi," ujar Dian pada acara Pre Marketing Sukuk Tabungan ST 001, di Jakarta, Rabu (10/8). (has)


Sumber : Financial.id

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment