INDEF: Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera Punya Sejarah Sendiri Bagi Indonesia

(Selasa, 14 Februari 2017) -

Ekonom Institute for Development of Economic and Finance (Indef) Bhima Yudhistira Adhinegara  mengatakan, bagaimanapun Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera memiliki sejarah tersendiri, walaunpun beberapa tahun belakangan ini mulai merugi dan sahamnya pun ikut turun.

 

Financial.id, Jakarta - Ekonom Institute for Development of Economic and Finance (Indef) Bhima Yudhistira Adhinegara  mengatakan, bagaimanapun Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera memiliki sejarah tersendiri, walaunpun beberapa tahun belakangan ini mulai merugi dan sahamnya pun ikut turun.


 


"Saya rasa asal investor yang melakukan suntikan dengan jelas, transparan dan akuntabel. Kemudian bisa dipertanggungjawabkan, dan kinerja dari Bumiputera akan mulai tumbuh lagi. 


 


Bhima menyebutkan, jadikan peristiwa AJB Bumiputera untuk pelajaran penting bagi kita, jangan sampai nanti ada BUMN-BUMN yang lain yang kinerja tidak bagus tetap dipertahankan.


 


"Suka tidak suka pemerintah harus tegas ketika BUMN tersebut sudah reformasi berkali-kali akan tetapi tidak bisa berkembang dengan yang diharapkan, itu harus di cut," katanya.


 


Dikatakan, apalagi sekarang perbankan juga memiliki asuransinya sendiri, jadi apakah hal ini  masih penting atau tidak, ini yang harus dijadikan pelajaran.*** (L/CH)


Sumber : -

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment