IDB Punya Harapan Tinggi Pada Pasar Modal Syariah Indonesia

(Kamis, 2 Juni 2016) -

Pasca dilakukannya sidang tahunan Islamic Development Bank (IDB) ke-41 beberapa waktu lalu, Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah menyiapkan program berupa dorongan kepada masyarakat Indonesia agar bersedia menabung saham syariah demo mendorong pasar modal syariah di Indonesia.

Jakarta, (The Financial) - Pasca dilakukannya sidang tahunan Islamic Development Bank (IDB) ke-41 beberapa waktu lalu, Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah menyiapkan program berupa dorongan kepada masyarakat Indonesia agar bersedia menabung saham syariah demo mendorong pasar modal syariah di Indonesia.


Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Bandung , Hari Mulyono mengatakan efek dari sidang IDB beberapa waktu lalu memang belum terlihat, akan tetapi pasar modal syariah di Indonesia sudah mencoba mewujudkan mimpi.


"Seperti di negara lain misal Arab Saudi, Qatar , Kuwait dan negara islam lainnya yang sudah menerapkan pasar modal syariah, begitu juga Indonesia diharapkan bisa seperti itu" ungkapnya, Rabu (1/6/2016).


Dia mengapresiasi dengan sudah tercatatnya sebanyak 321 emiten yang sudah menerapkan pasar modal syariah di Indonesia.


"Kami mendorong masyarakat Indonesia untuk mengikuti program yuk nabung saham syariah dengan tidak bertransaksi melebihi kemampuan sendiri" tukasnya.


Seperti diketahui, IDB di Indonesia akan difokuskan pada pembangunan infrastruktur fisik dan program sosial, pengembangan industri keuangan islam yang inklusif, pengembangan sektor usaha dan dukungan terhadap integrasi regional yang kesemuanya juga mengacu kepada dokumen Sustainable Development Goals (SDGs). (Okz/Ch)


Sumber : -

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment