Disuntik Modal Investor DOKU, Marketplace Finansial Bareksa.com Mulai Berekspansi

(Jum'at, 7 April 2017) -

Marketplace Finansial Bareksa.com akan melakukan ekspamsi setelah mendapatkan suntikan modal dari PT Gemilang Dana Sentosa yang juga Investor DOKU.

Financial.id, Jakarta - Marketplace Finansial Bareksa.com akan melakukan ekspamsi setelah mendapatkan suntikan modal dari PT Gemilang Dana Sentosa yang juga Investor DOKU.


 


“Investasi ini memiliki nilai strategis bagi perkembangan Bareksa ke depan,” kata Co-founder dan Presiden Direktur Bareksa, Karaniya Dharmasaputra dalam keterangan tertulis yang diterima Financial.id di Jakarta, Jumat (7/4).


 


 


Karaniya mengatakan, seiring kian merebaknya teknologi jasa keuangan, Marketplace Finansial Bareksa.com pun bertumbuh pesat. Hingga per 6 April 2017, Bareksa tercatat telah memiliki lebih dari 32.000 nasabah reksa dana dengan dengan total dana yang telah diinvestasikan mencapai hampir Rp200 miliar. 


 


"Capaian ini terbilang pesat, mengingat jumlah investor reksa dana di Indonesia baru berjumlah 340.000 nasabah per akhir Agustus tahun lalu, berdasarkan data KSEI mengingat marketplace reksa dana Bareksa baru diluncurkan dua tahun lalu, pada Januari 2015," kata Karaniya.


 


Menurutnya, laju pertumbuhan di atas ditambah dengan jumlah investor reksa dana di Indonesia yang masih sekitar 0,13% dari jumlah penduduk ini, menunjukkan masih besarnya peluang Bareksa untuk terus bertumbuh di masa mendatang.


 


"Berkaitan dengan hal itu, Bareksa berencana melakukan ekspansi bisnis. Karena, tentunya, langkah ini memerlukan tambahan modal yang memadai, maka Bareksa telah membuka putaran investasi ke-1 (1st round investment)," katanya.


 


Karaniya mengungkapkan perusahaan ini dipilih karena merupakan investor utama DOKU, sehingga memiliki nilai strategis ke depan. Bareksa sendiri sebelum ini telah menjalin kemitraan dengan DOKU dalam menyediakan fitur reksa dana online di mobile wallet DOKU.


 


Pada kesempatan yang sama, Thong Sennelius selaku Chief Executive Officer DOKU mengungkapkan, dirinya sangat antusias menyambut kemitraan strategis yang terjalin semakin erat dengan Bareksa. 


 


“Sebagai marketplace reksa dana yang tergolong baru Bareksa sangat gesit berekspansi, terutama dari sisi ragam produk investasinya. Dengan semangat untuk tumbuh bersama, selain bisnis saya berharap sinergi Bareksa dan DOKU e-Wallet ini dapat menjadi pilihan akses yang akan mempermudah konsumen ketika ingin menginvestasikan dananya”, kata Thong Sennelius 


 


Menurutnya, kesuksesan sinergi bisnis antara payment gateway dengan marketplace reksa dana sebelumnya telah terbukti di China, yaitu sinergi antara Alipay dan Yue Bao. 


 


Dikatakan, saat ini Yue Bao menjadi perusahaan investasi dengan dana kelolaan reksa dana pasar uang terbesar ketiga di dunia setelah Vanguard dan Fidelity. Dana yang dikelola telah mencapai lebih dari USD120 miliar, setara dengan 14% total PDB Indonesia.*** (L/CH)


Sumber : -

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment