Bincang dengan Awak Media, Ketua KEIN Sampaikan Ini

(Sabtu, 13 Agustus 2016) -

KEIN menggelar pertemuan dengan awak media yang dikemas dalam Workshop Media. Banyak hal dibicarakan untuk memberikan pemahaman kepada jurnalis.

Financial.id, Bogor. Para pimpinan Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) menggelar pertemuan dengan para awak media, di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8). Pertemuan dikemas dalam acara Workshop Media yang menjelaskan peran dan tugas KEIN di hadapan para jurnalis.


Ketua KEIN Soetrisno Bachir secara langsung memimpin pertemuan, di dampingi Wakil Ketua KEIN Arif Budimanta serta para Ketua Pokja KEIN. Pada kesempatan ini, Soetrisno meminta agar pertemuan antara pimpinan KEIN dan jurnalis situasinya lebih santai dan bersifat diskusi interaktif.


"Acara ini adalah silaturahmi antara KEIN dan Media, jangan terlalu kaku," ujarnya.


Menurut Soetrisno, selama ini ada anggapan salah yang mengatakan bila media bukan bagian mitra KEIN. Dia mengatakan, pemikiran tersebut harus diubah sebab peran media sangat strategis guna menginformasikan kinerja KEIN.


"KEIN memandang bahwa Media adalah salah satu mitra penting di Indonesia. Media diharapkan bisa mendukung kebijakan industri di Indonesia," tutur Soetrisno.


Menyangkut munculnya KEIN beserta tugasnya, Soetrisno mengatakan, KEIN adalah tansformasi dari KEN di era pemerintahan SBY dengan penambahan sektor industri. Tanggung jawab KEIN, kata Soetrisno, langsung kepada Presiden.


"Maka tugas KEIN, memberikan masukan kepada Presiden terkait hal aktual mengenai industri, memberikan pendapat yang strategis," tuturnya.


Bukan sebatas mengenai gambaran umum industri saja yang KEIN sampaikan, tapi juga pendukung industri juga seperti moneter, infrastruktur, kebijakan dan supra struktur, kata Soetrisno. (has)


Sumber : Financial.id

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment