Beruntun, Ketua OJK Dianugerahi Sederet Penghargaan Membanggakan

(Selasa, 22 November 2016) -

Ketua OJK Muliaman D Hadad kembali menorehkan prestasi yang layak sesuai kerjanya selama ini. Sebelumnya, Muliaman memperoleh penghargaan 3G Award, belum lama ini kembali Bakorhumas mengganjar dia dengan sebuah anugerah terbaik.

Financial.id, Bandung. Badan Koordinasi Humas Pemerintah (Bakorhumas) memberikan Anugerah Media Humas 2016 kepada Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad. Penghargaan diserahkan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam penutupan pertemuan tahunan Bakohumas, di Bandung, Jawa Barat, belum lama ini.
 
Bakohumas menganggap kepemimpinan dan kontribusi Muliaman membangun reputasi pemerintah terutama dalam mengomunikasikan kebijakan sektor keuangan, khususnya program inklusi keuangan.
 
Muliaman mengatakan, tugas humas pemerintah sekarang ini menjadi amat penting dan berat pada era teknologi digital. Jika dulu publik menunggu sehari untuk mendapatkan informasi, saat ini informasi bukan saja sudah bisa disebarkan dalam hitungan menit tapi juga jumlah dan sumbernya begitu banyak.
 
"Tidak mudah menjalankan fungsi humas pada masa ini. Kita dituntut untuk menyampaikan fakta yang benar, namun pada saat yang sama tidak semua yang benar harus disampaIkan. Kita terus menerus harus memperbaiki cara dan strategi berkomunikasi. Inilah masa dinamika komunikasi berlangsung sangat cepat,” kata Muliaman dalam keterangan resmi tertulis yang dikirimkan ke media
 
Setiap tahunnya, Bakohumas menyelenggarakan pertemuan untuk membahas isu-isu terkini bidang komunikasi dan kehumasan. Sedangkan tema diskusi tahun ini adalah Membangun Reputasi Indonesia Melalui Kerja Nyata Humas dan Komunitas Informasi. Selain seminar dan dialog, pertemuan tahunan juga diisi dengan pameran dan perlombaan berbagai kategori.
 
Sebelumnya, pada tahun ini Muliaman juga mendapatkan penghargaan Global Good Governance (3G) untuk kategori Government & Politics-Civil Service Award dari Cambridge IF Analytica. Penghargaan diberikan karena Muliaman dianggap menjadi inspirasi dalam upaya menjunjung tinggi aspek profesionalisme dan mendorong penerapan tata kelola yang baik pada area pelayanan publik. (has)

Sumber : Financial.id

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment