Berprestasi, Ketua OJK Raih Penghargaan dari Universitas Monash Australia

(Jum'at, 28 Oktober 2016) -

Uniersitas Monash Australia memberikan penghargaan kepada Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad. Penghargaan tersebut diberikan karena Muliaman dianggap berprestasi memajukan sektor jasa keuangan di Indonesia

Financial.id, Australia. Universitas Monash, Australia, memberikan penghargaan Distingushed Alumni Award 2016 kepada Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad.


Muliaman dianggap berkontribusi secara signifikan selama ini untuk perkembangan sektor jasa keuangan di Indonesia. Penyerahan award langsung diberikan Rektor Simon McKeon kepada Muliaman di Kampus Clayton, Melbourne, Australia, baru-baru ini.


Muliaman, yang pada tahun 1996 mendapatkan gelar Doctor of Philosophy dari Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Monash, juga dianggap telah menorehkan berbagai prestasi di bidang kerjanya dan menunjukkan kepemimpinan serta kesuksesan yang bisa menjadi inspirasi bagi orang lain.


Universitas Monash menyatakan peran Muliaman selama di Bank Indonesia (BI) telah menunjukkan jejak karir yang baik sebagai perencana strategis dan transformator organisasi. Muliaman berkarier selama 25 tahun di BI antara lain pada Biro Stabilitas Sistem Keuangan tahun 2003, Penelitian dan Pengaturan Perbankan sejak tahun 2005 dan menjabat Deputi Gubernur BI antara tahun 2006 - 2012.


Berdasarkan keterangan tertulis OJK yang dikirimkan ke media, Jumat (28/10), pengalaman Muliaman menjadi salah satu pemimpin bank sentral dan kepemimpinannya di OJK saat ini, serta perannya sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah dan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia menurut Universitas Monash menjadi nilai utama pemberian penghargaan ini.


Keberhasilan OJK memajukan ASEAN Banking Integration Framework (ABIF) di bawah program integrasi ekonomi ASEAN juga menjadi salah satu nilai keberhasilan Muliaman. (has)


Sumber : Financial.id

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment