Bayar Utang, Visi Media Asia Akan Jual Kepemilikan Sahamnya

(Sabtu, 3 September 2016) -

PT Visi Media Asia (VIVA) berencana menjual 15% kepemilikan sahamnya di PT Intermedia Capital. Hal tersebut dilakukan akibat utang sejak tahun 2013 kepada perusahaan asing.

Financial.id, Jakarta. Beban utang yang dimiliki PT Visi Media Asia (VIVA) membuat perusahaan tersebut harus melakukan upaya melunasinya. Cara yang akan dilakukan dengan melepas 15% sahamnya di PT Intermedia Capital.


Selain upaya tersebut, menurut Presiden Direktur VIVA Anindya Novyan Bakrie, perusahaan juga akan mencari pinjaman dana untuk pembayaran utang. Anidya mengaku, utang PT Visi Media Asia berawal ketika tahun 2013 perusahaanya memperoleh dana pinjamam sebesar US$ 230 juta dolar dari konsorsium Credit Suisse.


"Dari kekuatan perusahaan sampai saat ini, jumlah pinjaman dana yang sudah dibayar lebih dari US$ 100 juta," tutur dia, di Jakarta, kemarin.


Banyak saham dimiliki PT Visi Media Asia di PT Intermedia Capital mencapai 89,9%. Sedangkan sisanya, ucap Anindya, merupakan saham kepemilikan publik.


Menyangkut upaya pelunasan utang PT Visi Media Asia yang akan menjual saham, Anindya mengatakan telah melaporkannya ke pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK). OJK pun, ujar dia, saat ini sedang melakukan perhitungan harga saham per lembarnya.


Harga sudah ditetapkan mengikuti OJK. Harus 90 hari dari harga saham average," ucap Anindya. (has)


Sumber : Financial.id

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment