Bank Muamalat Sasar Potensi Bisnis di Sulawesi Selatan

(Rabu, 5 Oktober 2016) -

Potensi bisnis dan perkembangan perekonomian Kota Makassar, Sulawesi Selatan, merupakan pasar strategis untuk melakukan kegiatan usaha. Hal itu pula yang menjadi dasar Bank Muamalat mendukung pembiayaan pembangunan sebuah pusat perbelanjaan terbesar di Makassar.

Financial.id, Makassar. PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menandatangani perjanjian kerjasama pembiayaan club deal sebesar lebih dari Rp 287 Miliar untuk proyek pengembangan Mal Panakkukang di Makassar, Sulawesi Selatan.


Pembiayaan club deal terhadap salah satu mal terbesar di Kawasan Indonesia Timur tersebut mencakup suntikan modal kerja operasional melalui skema PRKS-Musyarakah, investasi pembangunan Rotunda Function Hall & Meeting Room dengan skema Line Facility Al Murabahah, pembelian mal menggunakan skema Musyarakah Syirkatul Milk dan renovasi gedung Mal Panakkukang dengan akad Wa’ad Al Murabahah.


“Melalui kerjasama Bank Muamalat bersama CIMB Niaga, kami berharap dapat mendukung program pemerintah untuk mengembangkan dan membangun kawasan Indonesia Timur, khususnya pada sektor perekonomian,” ujar Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman dalam keterangan resminya baru-baru ini yang dikirimkan ke media.


Endy mengungkapkan, Sulawesi Selatan, khususnya Makassar, merupakan lokasi strategis di Indonesia Bagian Timur yang memiliki potensi bisnis dan perekonomian baik serta menjanjikan. 


Pesatnya perkembangan ekonomi di Indonesia Timur serta tingginya dukungan infrastruktur dan keunggulan daerah masing-masing, semakin membuat wilayah ini berpotensi untuk terus dikembangkan. Pemerintah Kota Makassar mencatat tingkat pertumbuhan ekonomi Kota Makassar pada paruh triwulan pertama 2016 telah menyentuh angka 7,4% dan diperkirakan terus meningkat pada triwulan ketiga 2016.


Direktur Bisnis Korporasi Bank Muamalat Indra Y Sugiarto menyampaikan optimismenya terhadap kerjasama pembiayaan ini. 


“Tingginya tingkat pertumbuhan ekonomi dan properti di kawasan Indonesia Timur, khususnya Makassar, mendorong optimisme berbagai pihak untuk lebih mengembangkan wilayah ini. Dengan porsi pembiayaan sebesar lebih dari Rp 287 Miliar yang Bank Muamalat dan CIMB Niaga salurkan, diharapkan dapat mensukseskan proyek pengembangan Mal Panakkukang yang digagas oleh PT Margamas Indah Development,” tutur Indra. (has)


Sumber : Financial.id

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment