Bank Aceh Sosialisasi Sistem Syariah ke Dayah

(Senin, 28 November 2016) -

Keluarga besar Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Minggu (27/11) melakukan kunjungan silaturahmi ke Dayah Darul Ihsan Abu Krueng Kalee, Desa Siem, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar.

Financial.id, Banda Aceh - Keluarga besar Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Minggu (27/11) melakukan kunjungan silaturahmi ke Dayah Darul Ihsan Abu Krueng Kalee, Desa Siem, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar.


Tujuannya, untuk menyosialisasikan perubahan sistem operasional Bank Aceh dari konvensional ke syariah kepada santri, guru (teungku), dan pimpinan dayah tersebut. Turut hadir Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah dan keluarga serta Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Gunawan Djuned.


“Kegiatan ini mulai kita lakukan sejak sebulan lalu dan akan terus berlanjut secara rutin setiap minggu ke dayah-dayah lain di Aceh Besar. Kita harapkan program ini menjadi pilot project bagi Bank Aceh Syariah cabang-cabang lain di seluruh Aceh,” jelas Gunawan Djuned kepada Serambi, kemarin.


Tujuan lain dari silaturahmi itu, lanjut Gunawan, adalah untuk memperkenalkan produk-produk Bank Aceh Syariah kepada santri. Produk itu, sebutnya, antara lain tabungan haji dan umrah via Bank Aceh Syariah.


Pada kesempatan itu, tambah Gunawan, pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa sejumlah uang tunai kepada dayah tersebut. “Bantuan diserahkan oleh Dirut Bank AcehSyariah, Pak Busra Abdullah kepada Pimpinan Dayah Darul Ihsan Abu Krueng Kalee,” ungkap Gunawan Djuned.


Sebelumnya, sebut Gunawan, kegiatan yang sama juga sudah dilakukan ke pesantren di Desa Miruek Taman, Dayah Bustanul Mutaqallimin Desa Ulee Lueng, dan Dayah Darul Aman. Desa Lubuk. *** (T/CH) 


Sumber : -

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment