BPR Sebaiknya Diberikan Kesempatan lebih Besar Dalam Penyaluran KUR

(Selasa, 17 Januari 2017) -

Pemerintahan Jokowi-JK melakukan upaya pemerataan dan membantu sektor UMKM sehingga mewajibkan  industri perbankan untuk menurunkan suku bunga kredit untuk sektor UMKM.

Financial.id, Jakarta - Pemerintahan Jokowi-JK melakukan upaya pemerataan dan membantu sektor UMKM sehingga mewajibkan  industri perbankan untuk menurunkan suku bunga kredit untuk sektor UMKM.


Dirut BPR Padma, Cok Gde Mahadewa, Senin (16/1) mengatakan, untuk menurunkan suku bunga kredit untuk sektor UMKM, bank perkreditan rakyat (BPR) mesti diberikan peluang lebih besar untuk menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) dalam jumlah yang lebih besar.


Dikutip dari laman Bisnisbali.com, ia mengungkapkan, pada dasarnya industri perbankan akan menyambut baik upaya pemerintah untuk menurunkan tingkat suku bunga baik bank umum maupun BPR.  Hanya saja, penurunan suku bunga ini harus dimulai terlebih dahulu dari penurunan suku bunga dana pihak ketiga (DPK) baik tabungan maupun deposito.


Ia menjelaskan, penurunan suku bunga kredit di BPR juga harus dimulai dari penurunan suku bunga linkage yang diberikan bank umum kepada BPR. Pemberian kredit kepada UMKM dengan suku bunga murah dalam rangka meningkatkan usaha mereka dirasa sangat positif.*** (T/CH)


Sumber : -

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment