BNI Syariah Bidik Pertumbuhan Pembiayaan 20 Persen

(Jum'at, 13 Januari 2017) -

Indonesia adalah negara yang sangat berpotensi untuk menjadi pusat ekonomi syariah di dunia. Pasalnya, Indonesia memiliki jumlah penduduk muslim terbesar di dunia.

Financial.id, Jakarta - Indonesia adalah negara yang sangat berpotensi untuk menjadi pusat ekonomi syariah di dunia. Pasalnya, Indonesia memiliki jumlah penduduk muslim terbesar di dunia.


Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman Hadad menuturkan, selama 2 tahun ini industri keuangan syariah masih berada pada tahap konsolidasi. Diharapkan, pada tahun 2017 industri keuangan syariah di Indonesia dapat tinggal landas tumbuh semakin pesat.


"Kami ingin menyampaikan apresiasi atas dukungan Bapak Presiden secara terus menerus dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. Selama dua tahun terakhir, memang industri keuangan syariah masih terfokus pada upaya konsolidasi . Di tahun 2017 ini, kami optimis peran keuangan syariah bisa lebih berkembang lagi dan berkontribusi lebih bagi perekonomian nasional," kata Muliaman Hadad di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/1/2016).


Dikutip dari laman Indopos.co.id, OJK pun optimis bahwa secara bertahap Indonesia mampu untuk menjadi pusat keuangan syariah dunia. Berbagai upaya pun akan dilakukan. Di antaranya adalah mendirikan International Islamic Finance Center.


"Dapat kami sampaikan, tidak lama lagi, sebagaimana arahan Bapak presiden, kita akan mendirikan Jakarta International Islamic Finance Center yang merupakan langkah awal untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat keuangan syariah dunia," tukasnya.*** (T/CH)


 


 


 


Sumber : -

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment