Tinggi, Respons Nasabah AXA Mandiri Klaim via Whatsapp

(Sabtu, 26 Desember 2015) - Respons nasabah untuk layanan baru AXA Mandiri berupa klaim lewat Whatsapp ternyata sangat tinggi. Baru beberapa pekan diluncurkan, sudah banyak nasabah yang menggunakan layanan via telepon cerdas itu.
Jakarta, (The Financial) - Respons nasabah untuk layanan baru AXA Mandiri berupa klaim lewat Whatsapp ternyata sangat tinggi. Baru beberapa pekan diluncurkan, sudah banyak nasabah yang menggunakan layanan via telepon cerdas itu.

"Ini bagian dari penguatan layanan digital di sisi purna jual berupa layanan easy claim lewat Whatsapp (WA). Ternyata responsnya sangat tinggi. Baru beberapa pekan diluncurkan, sudah sekitar 70 nasabah menggunakannya,” tutur ujar Direktur Operasi AXA Mandiri Kartono kepada SP di Jakarta, baru-baru ini.

Ia menjelaskan, dengan layanan itu, nasabah cukup mengirim dokumen klaim lewat WA. Seluruh dokumen tersebut langsung diproses. Jika ada yang kurang, pihak AXA Mandiri langsung menghubungi nasabah yang bersangkutan.

“Kalau dulu, nasabah harus datang ke kantor AXA Mandiri membawa dokumen, kemudian diproses. Ini merepotkan bagi nasabah yang di luar kota, karena menunggu lama. Sekarang, mereka cukup WA dokumen-dokumen itu, lalu setelah diproses, nasabah tinggal datang membawa dokumen aslinya dan klaim sudah siap,” tutur dia.

Menurut Kartono, langkah itu dilakukan untuk membantu nasabah mempercepat proses klaimnya. “Dalam asuransi, klaim itu yang penting. Malah, kalau dulu kami memiliki layanan express claim selama 30 menit, sekarang dengan adanya digital, kami sudah memiliki layanan express 10 minute decision, kemudian dalam 30 menit nasabah sudah terima uang klaimnya,” papar Kartono.

Penguatan layanan digital juga diterapkan dalam pemberian layanan informasi ke nasabah. AXA Mandiri menghadirkan Social Media Command Center AXA dan juga web yang menjadi distributor portal.

“Sebetulnya, yang mau kita lihat, bagaimana AXA Mandiri memberi informasi sebanyak-banyaknya kepada nasabah. Kami ingin memberi kemudahan nasabah mengakses informasi dari kami. Ini juga menjadi alat bagi kami untuk mengetahui apa saja yang diinginkan nasabah. Sehingga kami bisa menghadirkan produk asuransi yang sesuai keinginan masyarakat,” papar Kartono. (Brs/Ch)

Sumber : -

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment