OJK Harapkan Banyak Bankir Bersertifikat Sambut MEA

(Senin, 14 Desember 2015) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengharapkan banyak bankir yang memiliki sertifikat sebagai persiapan untuk menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN atau MEA.
Jakarta, (The Financial) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengharapkan banyak bankir yang memiliki sertifikat sebagai persiapan untuk menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN atau MEA.

"Kita harapkan akan semakin banyak bankir yang berserttifikat sebagai persiapan kita untuk menyambut MEA sehingga tantangan ke depan akan bisa dihadapi lebih sistematis dan efisien," kata Ketua Dewan Komisisoner OJK Muliaman D Hadad di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (14/12).

Untuk itu, Muliaman mengatakan pihaknya akan mendorong sertifikasi bagi para bankir untuk memberi kesempatan agar para bankir tersebut terstandarisasi secara internasional sehingga membuka kesempatan yang lebih luas.

"Ini tujuannya agar bisa membuka kesempatan lebih luas bankir kita untuk berkarya di tingkat regional dan internasional. Selain itu kita juga akan dorong perbankan kita untuk mencapai standar bank dalam MEA agar bisa melakukan ekspansi juga ke luar," katanya.

OJK juga, kata Muliaman, telah melakukan berbagai pertemuan bersama perbankan dan otoritas keuangan dari Thailand, Filipina, Vietnam, Laos, Myanmar dan negara lainnya untuk membahas pertukaran informasi.

"Untuk jangka panjangnya kita akan berusaha memuluskan langkah untuk perbankan kita melakukan ekspansi," ujarnya.

Selain itu, OJK juga mengharapkan kerjasama semua pemangku kepentingan agar langah sertifikasi tersebut terrealisasi dengan baik.

"Ini memerlukan respon kita semua, buat jembatan untuk menyambungkan apa yang kita butuhkan dalam sertifikasi, ini harus dibicarakan lagi juga dengan negara lainnya agar ada standar yang sama sehingga kita tidak kalah saing," ucapnya. (Okz/Ch)

Sumber : -

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment