PMN Gagal Cair, PLN Cari Pinjaman Rp20 Triliun ke Bank

(Selasa, 10 November 2015) - PT PLN (Persero) akan mencari dana tambahan dari sektor perbankan. Hal itu sebagai upaya ketidakjelasan Penyertaan Modal Negara (PMN).
Jakarta, (The Financial) - PT PLN (Persero) akan mencari dana tambahan dari sektor perbankan. Hal itu sebagai upaya ketidakjelasan Penyertaan Modal Negara (PMN).

PLN pada PMN 2016 mengajukan tambahan modal dari negara sekira Rp10 triliun. Di mana, dana PMN tersebut sebagai modal pembangunan proyek ketenagalistrikan 35.000 megawatt (mw).

"Kita menjembatani itu, dengan pinjaman jangka pendek kepada perbankan," kata Direktur Utama PLN Sofyan Basir di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (10/11/2015).

Sofyan mengungkapkan, upaya peminjaman modal dari sektor perbankan menjadi salah satu alternatif yang mampu mendukung rencana pembangunan PLN pada tahun-tahun selanjutnya.

"Kalau ada kekurangan likuiditas kita akan ambil dari perbankan," tambahnya.

Sofyan mengungkapkan, PLN sendiri akan memprioritaskan peminjaman kepada perbankan BUMN. Di mana, total yang akan dipinjam PLN sekira Rp20 triliun.

"Kan kita sudah ada perhitungannya. Kepada beberapa bank pemerintah. Angkanya besar kira-kira Rp20 triliun," tutupnya. (Okz/Ch)

Sumber : -

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment