Kepala OJK Aceh Silaturahmi ke Serambi

(Sabtu, 19 September 2015) - Kepala Otorotas Jasa Keuangan (OJK) Aceh, Ahmad Wijaya Putra dan rombongan bersilturahmi ke Kantor Harian Serambi Indonesia di Jalan Raya Lambaro Km 4,5 Tanjung Permai, Manyang PA Aceh Besar, Jumat (18/9).
Jakarta, (The Financial) - Kepala Otorotas Jasa Keuangan (OJK) Aceh, Ahmad Wijaya Putra dan rombongan bersilturahmi ke Kantor Harian Serambi Indonesia di Jalan Raya Lambaro Km 4,5 Tanjung Permai, Manyang PA Aceh Besar, Jumat (18/9). Kunjungan ini diterima Pemimpin Umum Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar dan Sekretaris Redaksi, Bukhari M Ali.

Pada kesempatan itu, Ahmad Wijaya yang baru pada 10 Agustus 2015 menjabat Kepala OJK Aceh menggantikan Rusly Albas, mengatakan OJK harus mampu meningkatkan level pemahaman masyarakat terhadap industri keuangan.

“Peran lembaga ini ke depan sangat strategis, mengingat masih minimnya pemahaman masyarakat terhadap industri keuangan dan masih maraknya penghimpungan dana masyarakat oleh lembaga keuangan. Sebagai pebajat pertama tugas kepala OJK di daerah cukup berat, membangun fondasi OJK yang kokoh,” kata Ahmad Wijaya.

Dia menjelaskan fungsi pelayanan, pengawasan dan pengaturan tidak hanya dilakukan untuk perbankan, melain tertintegrasi terhadap seluruh industri keuangan dan lembaga keuangan mikro.

Menurut Ahmad, tugas OJK beserta dengan kantor-kantornya ini meliputi pengaturan, pengawasan, dan penyidikan di bidang perbankan, pasar modal, industri keuangan non-bank (mencakup asuransi, dana pensiun, pegadaian, perusahaan pembiayaan leasing, multifinance, perusahaan penjamin kredit daerah (jamkrida), serta mengawasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

“Karena itu, selain mengawasi, OJK juga bertugas mengedukasi keuangan kepada masyarakat serta perlindungan konsumen. Tepat pada 2015, OJK juga dibebankan untuk mengawasi lembaga keuangan mikro,” tandasnya. (srmbindo/ch)

Sumber : -

COMMENTS
LEAVE A REPLY
Name *
Email *
Website
Comment